Corruptor Wanna Be?

Ruang Sunyi

Baru-baru ini lembaga Transparancy International Indonesia (TII) merilis hasil survey yang, sesungguhnya tak terlalu, mengejutkan. Survey bertajuk Global Corruption Barometer (GCB) 2013 tersebut menempatkan institusi DPR dan Kepolisian (POLRI) sebagai lembaga terkorup di tanah air.

Bagi masyarakat sendiri, hal ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya kedua lembaga ini memang sudah memiliki citra buruk di mata masyarakat beberapa tahun belakangan. Tak hanya dalam mega kasus yang diungkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semata yang belakangan selalu mengisi keriuhan media massa tetapi masyarakat seolah merasakan dan melihat langsung perilaku “nakal” kedua lembaga negara tersebut dalam keseharian.

Tak perlu diperpanjang-lebar bagaimana kedua lembaga tersebut melakukan berbagai kecurangan. Hampir setiap masyarakat semua sama-sama melek soal rekam jejak para aparat dan pejabat di sana. Sekalipun hari ini dipoles dengan citra dan cara apapun serta bagaimanapun, wajah bopeng kedua lembaga ini memang sulit untuk ditutupi.

Ironisnya, sekalipun masyarakat tahu bahwa kedua lembaga tersebut adalah lembaga paling…

Lihat pos aslinya 210 kata lagi

Tentang Rion Aritonang

Aku ingin berbagi informasi agar dapat dimanfaatkan orang lain. Dengan begitu, pasti banyak rekan dan teman yang bersedia berkomunikasi dengan aku. Akhirnya tercipta hubungan yang menguntungkan kedua belah pihak. Saat ini aku di Medan, belakangan ini, 'hingar bingar' persiapan Pemilu 2009 'memaksa' aku untuk menyenangi untuk menonton politik dan tentunya menyebarkannya ke rekan dan teman yang lain. Mudah-mudahan bisa dijadikan pendidikan politik 'ala kadar', tapi tetap mempertahankan etika politik demi kondusifnya Sumut yang yang tercinta.
Pos ini dipublikasikan di Jurnalistik. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s