Kabar Gembira Untuk Kita Semua (Bukan Kulit Buah)

LUAR BIASA, SANGAT PERLU DIBACA, SANGAT MEMBANTU KITA-KITA YANG JARANG MONITOR

The Laughing Phoenix

OK, ini adalah tulisan terakhir gw sebelum pilpres 9 Juli. Janji gw gak nulis lagi soal pilpres sampai tanggal 9 Juli. Kecuali diminta Raline Shah.

Gw mau share kabar gembira untuk kita semua. Tenang, ini bukan kabar mengenai kulit buah tertentu (kalau yang itu sih sudah menjadi kabar menyebalkan….)

Sabtu malam 5 Juli 2014, saat debat capres-cawapres terakhir dilakukan, gw merasa happy dan bangga banget. Gw happy dan bangga bukan karena salah satu kubu tampil cemerlang. Gw happy dan bangga karena perjalanan demokrasi Indonesia bisa sejauh ini. Rakyat bisa melihat calon pemimpinnya menjelaskan visi-misinya secara langsung, dan bisa diklarifikasi atau dikritik oleh lawan. Bahkan di kawasan Asia Tenggara saja masih banyak negara yang tidak memiliki proses demokrasi setransparan Indonesia.

Debat pilpres terbuka seperti Sabtu malam hanya bisa benar-benar dirasakan hebatnya bagi mereka yang pernah hidup di jaman Orde Baru (iyeee, gw udah cukup tua!) Di jaman orde baru, tidak ada…

Lihat pos aslinya 1.054 kata lagi

Tentang Rion Aritonang

Aku ingin berbagi informasi agar dapat dimanfaatkan orang lain. Dengan begitu, pasti banyak rekan dan teman yang bersedia berkomunikasi dengan aku. Akhirnya tercipta hubungan yang menguntungkan kedua belah pihak. Saat ini aku di Medan, belakangan ini, 'hingar bingar' persiapan Pemilu 2009 'memaksa' aku untuk menyenangi untuk menonton politik dan tentunya menyebarkannya ke rekan dan teman yang lain. Mudah-mudahan bisa dijadikan pendidikan politik 'ala kadar', tapi tetap mempertahankan etika politik demi kondusifnya Sumut yang yang tercinta.
Pos ini dipublikasikan di Jurnalistik. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s